Ad Code

Cara Memulai Blogging yang Menghasilkan Uang


UNTUK bisa menghasilkan uang dari aktivitas blogging, hal utama yang diperlukan adalah adanya pembaca blog. Sebagai blogger tentu kita tidak bisa begitu saja mengharapkan orang secara tiba-tiba menemukan blog kita lalu membacanya. Kita harus melakukan berbagai hal terkait pembaca bisa menemukan dan mau membaca blog kita. Tak hanya soal bagaimana mengisi atau menulis di blog tetapi bagaimana caranya agar pembaca benar-benar bisa datang tanpa diundang maupun dengan diundang.

Dengan banyaknya pembaca yang mengunjungi blog kita, maka potensi untuk memanfaatkan blog yang bisa menghasilkan uang tentu akan lebih besar. Sampai dengan adanya iklan, endors maupun kolabroasi lainnya akan lebih mudah. Berikut adalah cara terbaik dan termudah untuk membangun blog yang bisa mendatangkan pembaca dan kemungkinan besar bisa menghasilkan uang. 

Pertama, menulis konten yang SEO Friendly. Mempelajari Search Engine Optimization atau SEO dan menulis konten yang dioptimalkan untuk SEO adalah cara terbaik untuk membangun lalu lintas pengunjung ke blog kita. Pada dasarnya, SEO adalah mengoptimalkan konten agar mendapat peringkat tertinggi di mesin pencari seperti Google, dengan menemukan istilah pencarian yang sesuai dengan keinginan pembaca blog. Jika kita mengoptimalkan postingan blog untuk istilah-istilah tertentu, mesin pencari dapat memberi peringkat lebih tinggi pada hasil pencarian.  Dengan cara ini, orang akan menemukan postingan blog kita saat berselancar. 

Kedua, mempromosikan blog di media sosial. Seperti halnya bisnis apa pun saat ini, kita tidak akan diperhatikan jika kita tidak memiliki akun media sosial. Kita bisa membuat akun untuk blog berbagai patform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, LinkedIn dan sebagainya. Berbagai platform media sosial tersebut dapat kita manfaatkan untuk berbagi postingan baru dan menandai sesama blogger yang mungkin membagikan konten kita dan ini tentu membantunya menjangkau audiens yang lebih besar. 

Ketiga, promosi melalui iklan berbayar. Untuk menjangkau khalayak yang lebih luas kita juga bisa mempromosikan blog melalui iklan berbayar. Blog kita akan 9 vgs=Setelah Anda mendapatkan pengikut, buat mereka tetap tertarik dengan memposting secara teratur (tidak hanya tentang postingan blog baru). 

Keempat, membuat konten viral. Membuat konten yang sedang viral akan membantu kita menjangkau pembaca yang lebih luas. Kunci untuk membuat konten viral adalah dengan memanfaatkan topik kontroversial atau yang sedang banyak diperbincangkan terkait yang tentu harus terkait dengan tema atau niche blog kita. 

Kelima, merespon berita di blog. Jika sesuatu terjadi dalam berita “di luar” yang berhubungan dengan tema blog kita, maka kita bisa membuat respon atau tanggapan atas berita tersebut. Ini dikenal sebagai 'newsjacking' dan ini bisa menjadi cara efektif untuk membuat blog kita terekspos. Misalnya saat ini yang lagi ramai diberitakan adalah soal debat calon presiden (capres) 2024, kita bisa merespon dari sudut pandan kita atau sesuai niche blog kita, soal debat capres tersebut.

Keenam, bergabung dengan komunitas blogger. Bergabung dengan komunitas blogger, selain untuk menjaga atmosfer bolgging juga terpentin adalah saling mendukung terutama dalam berbagi informasi maupun link artikel. Kita akan mendapat balasan saling tukar link atau pun kolaborasi dalam berbagai kegiatan-kegiatan seputar blogging. 

Itulah beberapa cara memulai blogging yang menghasilkan uang yang dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana. Meskipun demikian, tetap diperlukan komitmen dan konsistensi dalam merawat blog.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code