Ad Code

Bung Karno: Malaysia, Negara Tanpa Konsep

HAI engkau Malaysia, apa konsepsi yang engkau berikan kepada umat manusia, apa konsepsi yang engkau berikan kepada rakyat di Kalimantan Utara? Atau rakyat di Malaya atau rakyat di Singapura? Apa konsepsi yang engkau keluarkan? Republik Indonesia tegas mengeluarkan konsep, PANCASILA ! 


Malaysia adalah suatu negara kalau boleh dinamakan negara TANPA KONSEP. Suatu negara tanpa ideologi. 

Malaysia apakah negara berdikari? Sama sekali tidak. Kalau mau pertahanan tidak berhenti-berhenti, hai minta tolong Inggris, minta tolong Australia, minta tolong New Zealand. 

Hai Inggris kalau betul-betul engkau anggota commonwealt, tolonglah kepada kami. H`i Australia kalau betul-betul engkau anggota commonwealt, tolonglah kepada kami. Hai New Zealand kalau betul-betul engkau anggota colmonwealt, tolonglah kepada kami.  Mana itu berdikarinya, sama sekali tidak ada! 


Itulah beberapa petikan pidato Presiden Soekarno tentang Malaysia dengan gelegar mengobarkan semangat rakyat. Ditengah karut-marut dan pergolakan hubungan Indonesia-Malaysia, sepertinya masih relevan kita mendengarkannya kembali. Silahkan mendengarkan pidato Bung Karno dengan meng-klik video/audio di atas tentang Negara Tanpa Konsep, alias Malaysia!

Posting Komentar

8 Komentar

  1. konsepe indonesia, selain Pancasila, jg ada konsep turunan, misalkan KKN mas :)

    BalasHapus
  2. mampir juga gan
    ==============================
    http://ngrayudan.blogspot.com
    -download
    -software
    -pes 2012
    -movie
    -business (beenero.com)

    BalasHapus
  3. Seharusnya juga jadi cerminan bagi Indonesia, negara yang tanpa konsep saja unggul di beberapa bidang, kita pun seharusnya juga BISA, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, masih relevan didengarkan skrg pun, berarti emang sejak dulu udah gitu ya, reseh.

      Hapus
  4. negara kami ada ideologi iaitu prinsip rukun negara. google lah pasti ketemu. jadi silakan belajar ya indonesa. jangan ngomong sok tau wahai sukarno! anda adalah seorang pemimpin yang angkuh, tamak dan bodoh sombong. sebab itulah indonesia hari ini menjadi bangsa yang lemah, terkebelakang dan dan tidak berdaya bersaing di peringkat dunia. kerana rakyatnya masih memuja ideologi pemimpin bodoh sombong yang penuh ego tidak bertempat seperti ini. insaflah dan sedarlah indonesia, negara jiranku.

    BalasHapus
  5. ung karno jangan dipuja seperti tuhan.. garuda dipuja seperti tuhan apa hindukah kalian?

    BalasHapus
  6. Wahai kau malaysian, semua sudah terbukti, prinsip rukun negara merupakan ideologi yang terdapat sebagai kata-kata, tidak melibatkan hati, hanya pikiran. Negara lemah yang tugasnya hanya meminta bantuan dari negara lain seperti itu berani-beraninya mengolok-ngolok Indonesia?. Wahai iskandar zulkarnain, yang terjadi pada jaman dahulu dan jaman sekarang jauh berbeda, kau lah yang angkuh bila berani bercakap seperti itu. Jika kalian mau perang, ayo kita berperang, dengan bambu runcing kan kita lumat seluruh masyakarat pencuri budaya Indonesia!

    BalasHapus

Thanks for your visiting and comments!

Ad Code